19/07/11

Lantunan Kata Ibu

Ibu pernah bilang, "jika kamu ingin mengetahui kualitas seorang Pria, maka lihatlah wanita yg dipilihnya bukan yg dicintainya"

Aku bingung..
Hari itu Ibu terlalu bnyak mengatakan hal hingga aku tak mampu mengingat semuanya..

Yang paling aku ingat adalah 1 pernyataan diatas..

Lalu,, aku bertanya,,
"Mengapa Ibu berkata demikian?"

"bukankah setiap Pria akan memilih wanita yg dicintainya?"

Ibu menjawab,,
"Tidak demikian nak"

Aku rasa pemikiran Ibu ini sudah berhubungan dg Abstraksi dr pemikiran Euclide..

Walaupun kondisi dan situasinya berbeda, namun kduanya sama2 berbicara tentang 'Garis'

hanya saja Ibu tidak sedang membicarakan sebuah penggambaran Garis Lurus pada sebuah Bola, seperti Euclide..

Karena Garis yg Ibu maksud adalah Garis Lurus yg membagi 2 kubu antara Pilihan dan Cinta..

Kemudian, Ibu melanjutkan perkataannya, bahwa:

"Kita boleh jadi mencintai sesuatu yg salah, padahal itu dapat membahayakan diri kita..
Dan kita boleh jadi membenci sesuatu yg benar, pdahal itu dapat menyelamatkan diri kita"

kata 'membahayakan' dan 'menyelamatkan' kita refleksikan pada ketidakpastian masa depan..

Karena itulah.. Karakter seorang Pria salah satunya dapat ditentukan dr pernyataan diatas..

Tapi,, aku bergumam..

Berapa persentase ketepatan pernyataan yg Ibu katakan?!

Aku bingung.. Dan semakin bingung..

Rasanya.. Aku kurang sependapat dg Ibu..

Karena realitanya.. Mayoritas Pria dan Wanita justru akan MEMILIH seseorang yg di CINTAinya..
Sekalipun mereka tahu orang yg dicintainya mungkin tidak bisa diandalkan untuk cita2 jangka panjang..
(saya tegaskan MUNGKIN)

tapi.. Ternyata setelah saya menemukan celah dari pernyataan Ibu diatas,,
itu memang benar..

Karena, Ibu mengatakan bahwa pernyataan diatas adalah SALAH SATU saja.. Bukan SELURUHNYA..

Akhirnya.. Ibu jg berkata..

"LIBATKAN ALLAH DALAM SETIAP PILIHAN YANG HENDAK KAU AMBIL"

Karena Jika tidak, Syaitan lah yg akan membantumu utk menentukan Pilihan..

Dan Ingatlah, Syaitan akan mengaburkan mata dan hatimu tt 2 hal yaitu NAFSU dan CINTA..

#Cici A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar